Rector's Welcome


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
,

Alhamdulillah rabbil alamiin. Segala puji marilah senantiasa kita panjatkan ke Hadirat Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa, atas segala nikmat dan karunia yang diberikan-Nya kepada kita, dalam mengemban amanah membangun generasi bangsa.

Dalam rangka menjembatani lulusan, dunia industri, dan pemerintahan untuk membangun sinergi yang berkelanjutan guna memberikan manfaat kepada masyarakat, maka sejak tahun 2003, Universitas Islam Indonesia (UII) membentuk sebuah Pusat Karier dengan nama Alumni Career Center (ACC). Selain untuk mewujudkan prinsip pendidikan nasional, yakni jaminan melanjutkan ke dunia kerja, ACC UII juga berperan dalam memfasilitasi kebutuhan dunia industri untuk memperoleh sumber daya manusia potensial yang mendukung pertumbuhan dan keberlangsungan usaha.

Sejak didirikan pada tahun 2003, keberadaan ACC UII ini terus menunjukkan kontribusinya dalam menjalankan fungsi sebagai jembatan antara lulusan dengan dunia industri. Seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan alumni dan industri akan peran dari sebuah pusat karier semakin berkembang, terlebih dengan perkembangan teknologi informasi yang menawarkan berbagai kemudahan.

Merespon tantangan tersebut, pada tahun 2015 ACC UII melakukan revitalisasi laman web dan rutin mengadakan kegiatan Integrated Career Days serta kegiatan-kegiatan lainnya yang terkait dengan kerier sebagai langkah strategis guna memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan dan sekaligus meningkatkan layanan.

Pada tahun 2016, ACC UII berubah nama menjadi UII Career Center untuk menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan pemangku kepentingan yang tidak hanya fokus pada layanan untuk alumni saja, tetapi juga layanan-layanan untuk dunia industri. Perubahan tersebut juga diiringi dengan perbaikan fasilitas dan ragam layanan yang diharapan dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat, khususnya para pencari kerja dan pemberi kerja dalam menerima manfaat layanan UII Career Center.

Akhir kata, atas nama pimpinan UII mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menjalin hubungan kemitraan dalam rangka mendukung pemanfaatan layanan UII Career Center. Semoga melalui UII Career Center, UII dapat memberikan manfaat dan kebaikan seluas-luasnya sebagaimana visi UII sebagai rahmatan lil ‘alamin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Rektor UII,

Nandang Sutrisno, S.H., LL.M., M.Hum., Ph.D.