Corporate Gathering : Wadah Menjaring Masukan dari Dunia Industri

Diposting Oleh Admin ACC UII    16 Februari 2017    10:48:17

Kategori Berita

Corporate Gathering : Wadah Menjaring Masukan dari Dunia Industri

Hubungan antara sebuah perguruan tinggi dengan dunia industri merupakan hubungan yang akan terus berlangsung selama kegiatan ekonomi dan bisnis terus berjalan. Hal tersebut terjadi karena industri selalu membutuhkan dan menggunakan lulusan perguruan tinggi untuk sumber daya manusia (SDM) yang menjalankan keberlanjutan usaha.Di sisi lain, sebuah perguruan tinggi harus mampu menghasilkan lulusan yang memiliki tingkat keterserapan dalam dunia industri yang baik untuk membangun reputasi. Perguruan tinggi perlu menjaga hubungan baik jangka panjang dengan industri untuk memperluas jaringan dan sekaligus membangun retensi guna membangun hubungan emosional yang harmonis dalam rangka meningkatkan potensi keterserapan para alumninya ke dalam dunia industri.

Hal tersebut di atas merupakan latar belakang UII Career Center menyelenggarakan Corporate Gathering dan Survei Kepuasan Pengguna Alumni UII pada Sabtu, 15 Oktober 2016 bertempat di Ballroom Hyatt Regency, Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Abdul Jamil, SH., MH, Wakil Rektor UII didampingi Dekan-Dekan Fakultas di lingkungan UII, para tamu undangan dari berbagai perwakilan perusahaan, dan perwakilan mahasiswa.

Menurut Abdul Jamil, kegiatan ini sangat penting guna menjaring masukan dari para perwakilan terkait dengan harapan dunia industri terhadap alumni yang dihasilkan oleh UII. "Dengan hadirnya para Dekan-Dekan Fakultas di lingkungan UII, saya harapan masukan dari para perwakilan perusahaan dapat langsung didengar dan ditindaklanjuti, utamanya dalam mendesain kurikulum maupun kegiatan kokulikuler agar nantinya mampu menghasilkan para alumni yang sesuai dengan harapan dunia industri", jelasnya.

Dalam kesempatan ini, para perwakilan perusahaan merasa juga merasa perlu untuk menyampaikan pengalaman dan kondisi yang dialami di lapangan dalam berinteraksi dengan para alumni (fresh graduate) UII. "Dengan adanya pertemuan dan survei semacam ini, diharapkan UII mampu menghasilkan alumni yang siap kerja, mengingat persaingan dalam meniti karier saat ini semakin sulit", terang Deny, salah seorang perwakilan perusahaan. 


Artikel terkait