BRI Bekerja Sama dengan UII Dalam Menyelenggarakan Seleksi Promosi Jabatan

Diposting Oleh Admin ACC UII    16 Februari 2017    10:23:47

Kategori Artikel

BRI Bekerja Sama dengan  UII Dalam Menyelenggarakan Seleksi Promosi Jabatan

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan bagian dari pengembangan organisasi guna menjamin keberlangsungan perusahaan. Sebagai usaha dalam mengembangkan SDM yang telah dimiliki, Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) dalam menyelenggarakan seleksi promosi jabatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (11/2) bertempat di Gedung Prof. Ace Partadiredja, Fakultas Ekonomi UII.

Menurut Saskia, salah satu Psikolog Senior dari PT. PKSS yang terlibat dalam menangani proses seleksi tersebut, pelaksanaan seleksi promosi jabatan ini berada di bawah koordinasi Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Tengah bagian selatan dan Kanwil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Jumlah peserta seleksi adalah sebanyak 180 orang yang berasal dari 25 Kantor Cabang BRI Kanwil Jawa Tengah bagian selatan dan Kanwil DIY, seperti Majenang, Ajibarang, Cilacap, Purwokerto, Wonosobo, Purbalingga, Magelang, Sragen, Solo, Boyolali, Wonosari, Sleman, dan Yogyakarta”, terang Saskia.

Saskia yang juga merupakan alumni Program Studi Psikologi UII ini menerangkan bahwa pemilihan UII sebagai lokasi penyelenggaran seleksi promosi jabatan BRI dikarenakan UII memiliki citra yang baik di benak BRI sebagai penyelenggara dan begitu pula di benak para peserta. “Fasilitas yang tersedia sangat memadai dan aksesnya terjangkau, kami akan mempertimbangkan untuk mengadakan kegiatan yang serupa lagi di UII”, tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan mitra psikolog dari berbagai wilayah untuk melakukan penilaian dan wawancara. "Seleksi promosi jabatan ini selain untuk pengembangan SDM, juga dilakukan untuk memenuhi kebutuhan posisi-posisi yang kosong pada cabang-cabang tertentu", pungkas Saskia.


Artikel terkait