Campus Hiring UII Menuai Respon Positif Para Pencari Kerja

Diposting Oleh Admin ACC UII    08 Juni 2016    13:23:54

Kategori Berita

Campus Hiring UII Menuai Respon Positif Para Pencari Kerja

Universitas Islam Indonesia (UII) berkomitmen untuk terus dapat mendorong keterserapan lulusan perguruan tinggi ke dalam dunia industri sesuai dengan bidangnya masing-masing. Hubungan antara dunia industri dan perguruan tinggi ini dinilai merupakan hal yang akan terus berlangsung selama kegiatan ekonomi dan bisnis selalu berjalan.

Sebagaimana disampaikan Kepala Alumni Career Center (ACC) UII, Baziedy Aditya Darmawan, SE. MM., kepada Humas UII pada Selasa (8/6), untuk mempertahankan eksistensi dan menjamin keberlanjutan bisnis, dunia industri selalu membutuhkan dan menggunakan lulusan perguruan tinggi sebagai sumber daya manusia (SDM) potensial guna mendorong tercapainya tujuan organisasi.

Dituturkan Baziedy Aditya, salah satu upaya yang dilakukan UII yakni melalui penyelenggaraan Campus Hiring, dimana tujuannya adalah untuk menjembatani antara kebutuhan penyedia lapangan kerja (employer) terhadap calon tenaga kerja dan kebutuhan pencari kerja (job seeker) terhadap sebuah pekerjaan. Pada penyelenggaran Campus Hiring belum lama ini menuai respon yang cukup baik dari pawa lulusan perguruan tinggi. 

Lebih lanjut diungkapkan Baziedy Aditya, pada penyelenggaraan Campus Hiring kali ini menuai respon yang baik dilihat dari jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 1.500 pencari kerja yang mayoritas merupakan lulusan UII. Namun demikian menurutnya tidak semua pendaftar diundang untuk mengikuti seleksi berikutnya. “Hanya peserta yang lolos seleksi administrasi dengan kriteria tertentu yang diundang oleh perusahaan untuk mengikuti seleksi tahap lanjut yang diadakan pada 27 Mei hingga 2 Juni 2016 yang lalu,” paparnya..

Penyelenggaraan Campus Hiring seperti disampaikan  Baziedy Aditya juga menuai respon positif dari perusahaan mitra yang turut serta dalam kegiatan ini, yakni PT. Bank Danamon Indonesia, PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), PT. Trimitra Sistem Solusindo (Trimitrasis), dan PT. Aero Systems Indonesia (Garuda Indonesia Group). Perusahaan yang hadir menurutnya merasakan puas atas animo para pencari kerja. “Selain itu, perwakilan perusahaan juga menilai bahwa Campus Hiring merupakan langkah yang efektif dan efisien dalam menjaring calon tenaga kerja,” imbuhnya.

Baziedy Aditya, yang juga Kepala Divisi Penelusuran & Pemberdayaan Alumni UII menambahkan, ke depan diharapkan akan semakin banyak perusahaan yang dapat berpartisipasi dalam kegitan Campus Hiring. “Bagi UII, keterserapan alumni ke dalam dunia industri merupakan hal yang sangat penting, yang mana juga sebagai salah satu indikator jaminan kualitas UII sebagai perguruan tinggi,” tuturnya.


Artikel terkait