UII Career Center at Glance

UII Career Center merupakan sebuah unit di bawah Direktorat Pemasaran, Kerja Sama, dan Alumni (DPKA) Bidang III Universitas Islam Indonesia (UII). UII Career Center didirikan pada tanggal 12 Mei 2003 dan sejak tahun 2006, UII Career Center diresmikan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia sebagai Bursa Kerja Khusus (BKK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta.

UII Career Center mempunyai misi menjadi ‘jembatan’ antara lulusan perguran tinggi pencari kerja (job seeker) dengan dunia industri yang membutuhkan sumber daya manusia potensial (employer). Sejalan dengan misi di atas, UII Career Center menyediakan berbagai layanan untuk para job seeker dan employer. Layanan yang disediakan untuk job seeker antara lain career vacancy, online application, career seminar, career mentoring, dan career counseling. Sedangkan, layanan yang disediakan untuk employer antara lain online recruitment dan campus hiring. Selain itu, UII Career Center juga rutin mengadakan kegiatan UII Integrated Career Days, yakni sebuah pekan karier terpadu yang salah satunya berupa kegiatan Job Fair yang mempertemukan job seeker dengan employer secara langsung.

Khusus layanan untuk employer, UII Career Center juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang guna memenuhi kebutuhan employer, seperti walk in interview, on campus recruitment, dan tester yang berpengalaman dalam penyelenggaraan seleksi.

Didukung dengan fasilitas teknologi informasi, UII Career Center mengedepankan layanan kepada job seeker dan employer. Dengan memanfaatkan portal laman web acc.uii.ac.id, job seeker dapat memperoleh informasi lowongan kerja dari berbagai perusahaan yang tersedia dan melamar secara daring (online). Kini, layanan dalam portal tersebut juga dapat diakses dalam platform mobile application untuk memudahkan job seeker dalam memanfaatkan layanan UII Career Center. Sementara itu, employer juga dapat dengan mudah untuk mempublikasikan lowongan pekerjaan melalui portal tersebut dan sekaligus memilih kandidat yang potensial secara cepat dan efisien.